Selasa, 01 September 2015

BUDAYA MAKANAN DAN CIRI KHAS DAERAH SAYA

A. Budaya
   
       Budaya di daerah saya sangat banyak ada tari topeng malangan, kesenian BANTENGAN, dan masih banyak  yang lainnya. Biasanya pada acara pernikahan sunatan ulang tahun, bukan hanya ulang tahun orang biasanya ulang tahun desa atau yang lainnya, biasanya di adakan kesenian jaran kepang dan bantengan, penontonnya pun bukan dari orang orang di daerah itu saja melainkan dari kota atau daerah daerah tetangga. biasanya kesenian kesenian itu juga di tampilkan di sanggar budaya malang, kegiatan tahunan di daerah saya yaitu ada MALANG TEMPO DULU, disana kita akan di suguhkan bagaimana jaman dahulu kota malang ini, jajanan suasana semuanya serba dulu, jadi kita serasa ada d jaman dahulu, pengunjungnya bukan berasal dari malang saja ada yang berasal dari luar kota luar pulau bahkan dari mancanegara.

Bukan hanya itu saja biasanya ada acara sunatan masal, dan jika pada bulan bulan agustus di kampung saya ada acara berbagai macam perlombaan ada jedul air ada balap karung dan masih banyak yang lainnya, pesertanya bukan dari anak anak saja biasanya ada yang anak remaja dan bahkan ada orang tua yang mengikuti perlombaan tersebut

B. Makanan
      
      Di daearah saya  ada berbagai makanan ringan home industri, seperti macaroni, marning kipik singkong dan maasih banyak yang lainnya, produk produk itu selain di pasarkan di daerah saya, juga di pasarkan di daerah luar kota, bahkan biasanya ada yang sampai luar pulau, seperti macaroni KUDA MAS, KRIPIK SINGKONG LUMBA LUMBA. yang  keduanya berada d desa Talok kecamatan Turen. buah apel kripik apel dan kripik buah yang lainnya  yang berada di kota Batu. selain itu juga ada makanan berat  seperti tahu tek dan nasi goreng gandrung

C. Ciri khas

       Di kota Malang ini udaranya sejuk bahkan biasanya sampai dingin, banyak tempat wisata d kota malang ini contohnya yang ada di batu, di daerah saya juga ada biasanya disebut dengan lawang sewu, masjid tiban atau masjid ajaib, disana seolah olah tak pernah sepi pengunjung, dari pagi hinngga malam, apalagi waktu liburan atau ada perayaan, pengunjung bukan hanya dari malang saja, ada yang berasal dari luar kota luar pulau bahkan ada pengunjung dari mancanegara, wisata yang satu ini biasanya menjadi salah satu petunjuk dari rumah saya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar